Sabtu, 04 Februari 2012

Le Jupri du journe

SREEET!!!! JEBRAAAKKKK!!!!!

        Nggggggggggarrrgh!!!! Ngggggggggggaaww!!!!!!!!! Suara apa ya? Apakah Saya lagi main mobil2an? NGGAK. Sebenernya Saya lagi main pesawat2an. NGAWUR! Kenyataanya, suara tadi muncul dari ruang UGD (Unit Gawat Darurat) Rumah sakit Bakti Rahayu. Apa yang terjadi? Apakah petugas UGD sedang menangani bocah yang kena penyakit cacar gara2 kebanyakan main sama mobil2an yang mengandung zat yang berbahaya itu??
Masih bukan. Itu adalah suara dari seorang pemuda agak ganteng yang kesakitan, menahan perih dari cedera yang diterima setelah bercumbu dengan ASPAL PANAS.

            Hari yang menyenangkan awalnya. Saya bangun pukul 5 pagi karena keluarga Saya akan berangkat ke Banyuwangi UNTUK MELAMAR MENJADI PENYANYI DANGDUT. SANGAT NGACOO!!! Yang bener mereka akan menghadiri sebuah upacara pemakaman di Rogojampi. Setelah gudbye2 dengan tiga keponakan Saya yang lucu2. Saya melanjutkan rutinitas yang sempat tertunda. Tidur. Ditinggal ke luar kota merupakan hal yang biasa bagi Saya, dan terkadang juga sangat menyenangkan dapat menguasai rumah sendirian. Dan Saya tidak pernah merasa khawatir, karena Ibu Saya selalu menyediakan makanan yang cukup. CUKUP MEMBUAT SAYA TERSERANG THYPUS!!!! Knapa gitu?? Ibu selalu menyediakan mi instan dalam jumlah yang banyak di kulkas. Memang praktis. Tapi ketika mi instan menjadi makanan pokok 3 kali sehari??? Sooner or later, u got to get a doctor.

          Cukup. Entah kenapa Saya jadi menceritakan mi instan. Cerita sesungguhnya akan Saya lanjutkan. Sekitar pukul 10.30, Saya berangkat untuk meeting dengan produser nosstress di bilangan Kesiman. Beres meeting, berangkatlah Saya pulang. Kebetulan saat itu Saya memilih jalur Jalan Noja, dimana kemudian rencananya Saya lanjut menyusuri Gatsu hingga tiba di jalan nangka selatan. Namun apa dikata rencana hampir tidak selalu sesuai dengan kenyataan. Di pertengahan gatsu timur, entah bagaimana awalnya, tiba2 si Jupri emosi (jupri adalah nama jupiter Saya yang hingga kini belum lunas cicilannya). Dengan ganas dia menyeruduk sebuah pick up hitam yang hendak menyeberang. SREEET!!! JEBRAAAAKKKKK!!! Prety Asmara diseruduk gajah (Saya sempat bingung yang mana gajah).Gak lah. Yang bener si Jupri terkapar ga berdaya. Ga mau kalah, Saya ikutan terbaring mesra bercumbu sama aspal panes pukul 01.20 siang, dengan posisi tertindih KNALPOT SI JUPRI!!! Uaaseeeeeeem.

            Beberapa orang datang menolong. Si Jupri yang uda cedera berat bagian kanannya, digeletakin gitu aja di TKP. Sedangkan Saya yang ganteng ini segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.Orang pertama yang saya telpon adalah kupit. Mengingat dia pasti masi di jalan karena tadi ikut juga dalam meeting. Tiba di UGD, Saya segera dibaringkan di kasur pesakitan. Knapa namanya kasur pesakitan?? PERIIIH BANGAAAT JEK!!!! T-shirt favorit  Saya yang uda hancur sebelah gara2 ikutan jadi korban si Jupri, Saya gigitin buat sedikit meringankan rasa sakit. Satu persatu tim sukses Saya berdatangan, yaitu pacar Saya sama kakak perempuan Saya. Keluarga Saya yang lagi ke luar kota ga Saya kabarin. Takutnya mereka panik TRUS NGEBUNUH SEMUA MANUSIA DI MUKA BUMI. dasar miring. 

          Kupit yang sedari tadi sibuk negosiasi sama supir pick up nahas itu akhirnya brangkat juga ke bengkel ketok magic buat perbaiki si pick up yang penyok bagian depannya, trus jemput si Jupri ke TKP. Tiba saatnya pembayaran. Maunya Saya bangun ke kasir trus bilang gini, 'mbak kasir, tau ga sapa Saya? Saya pokalis nosstress yang unyu itu lo? kasi diskon yah, nanti Saya kasi TTD deh.' Tapi apa daya, bangun aja Saya ga bisa. Selain itu mungkin reaksi mbak kasir bisa bermacam2. Mungkin bengong, pura2 gila, atau NYIRAM MUKA SAYA MAKE AIR KERAS!!!

          Tiba juga Saya dirumah. Terbaring di kasur Saya yang sempit. Kaki dan tangan bagian kiri Saya kini full tatto. Kira2 kegantengan Saya berkurang sekitar 10%. Kondisi Jupri entah seperti apa. Tapi sepintas Saya sempat melihat dia telah kehilangan beberapa bagian tubuh sebelah kanannya. Mengingat2 saat kejadian, sepersekian detik sebelumnya, banyak muncul sekelebatan bayangan orang2 yang saya cintai, gig nosstress malam ini, cicilan Jupri, dan mengapa Saya dilahirkan begitu tampan.

            Lagu Hati2 dari Dialog Dini Hari sunggu mengena di hati Saya saat ini. Saya mulai berpikir. mimpi apa Saya kemarin malam. Ternyata Saya ingat mimpi itu. Saya bermimpi ditelpon oleh Amrozi yang mengancam akan membunuh keluarga Saya bila tidak memberinya sejumlah uang. Ini serius...tapi....NYAMBUNG GA SIIII????? Saya Man Angga, sampai jumpa di perempatan berikutnya (Jadi gelandangan gara2 Jupri).
            


         

    

16 komentar:

  1. mau ngetawain tp ga tega. cepet sembuh ya jupri,eh mksdnya anhga :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Typo, Tik..
      Eh.. *lost focus*

      Hapus
    2. makasi atik, jangan kawatirkan jupri, dalam sehari dia uda mampu meregenerasi bagian tubuhnya yang cedera, kayak bintang laut gitu.

      Mas esha,Sampe sekarang daku blum mengerti apa isi hatimu.

      Hapus
  2. aduh mengerikan. untung punya pacar, msh ada pusaka berharga yg ngurusin. coba tanpa pacar kaya kupit? mo ditransfer kmana ni klepon gianyarnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbok lode, pacar saya namanya bukan pusaka namanya :P
      disaat saya tergolek lemah tak berdaya seperti skarang ini, MBOK MASI TEGA KAWATIR SMA KUPIT?????????

      Hapus
  3. terjepit antara knalpot panas dan aspal panas..
    man Angga, kasihan!
    semoga cepat baikan dan gak terlampau sakit!!
    Kalo dah keringan kasih lendir lidah buaya cepet sembuh lho man
    biar gak berbekas, gantengnya kembali ke 100 %

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah trimakasi resepnya ya trishna,selain itu kira2 ada resep ga buat jupri supaya dia juga sembuh ga berbekas??

      Hapus
  4. pantesan gak dikirimin pusa :(
    cepet sembuh ya Pak Man...
    Semoa amal dan ibadahmu diterima olehnya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Menurut bapa penjaga bilik pengakuan dosa, mbak ini sudah ga terampuni dosanya. Maka mulai dari sekarang, lebih banyaklah berbuat baik. Dimulai dari membantu biaya opname jupri. how2??

      Hapus
    2. ambil aja hikmahnya Pak Man, semua pasti ada jalannya kok :)
      KIKS!
      saatnya untuk refleksi diri sambil kelupasin luka yang mengering...

      Hapus
  5. kasihan banget sih @man-angga yg unyu2 itu (katanya)... tapi gua lebih kasihan lagi sama si Jupri :(, untung gak geger otak si Jupri gara2 nyeruduk mobil pick up...

    cepet sembuh ya jupri :D...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jupri ; 'makasi om, kalo saya manusia, om udah tak kawinin'

      Hapus
  6. oh gtu ceritanya . boleh ak ketawa,ga? dikit aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ga kemasukan lalat DUA RATUS RIBU MILYAR EKOR

      Hapus
  7. Balasan
    1. semacem jaje bali yang dicereret gule gung

      Hapus