Rabu, 01 Februari 2012

Ngoceh #2

Terima, Abaikan, Lanjutkan, Tertawa

     Halo temen2. Apa kabar? Hah? Masi biasa2 aja? Kasian. Di hari yang penuh lawar dan segala macam jenis kawan2nya, Saya mau bakar rumah Saya trus menyerahkan diri ke polisi. #eh. maap sepertinya karena menu makan pagi, makan siang, dan makan malam Saya hari ini adalah lawar, jadi Saya sedikit mengalami 'Lawarngitis.' Tau kan penyakit ini? Itu lo penyakit yang mempengaruhi susunan saraf otak sehingga kita berimajinasi bahwa semua wanita di dunia ini adalah Alexis Texas? Maaf. Rasanya sakit Saya tambah parah. 

     Yang sebenernya, Saya mau sedikit bakar kalori melalui ocehan Saya kali ini. Setelah peluncuran blog Saya ini (aittt), dan minta komentar dari temen2 ( baca; memaksa berkomentar ) mengenai postingan Saya yang pertama, ternyata Saya menyadari bahwa PARIS HILTON TERNYATA COWOK!!! Maaf. Mohon maklumi Lawarngitis Saya. Yang sebenernya, Saya menyadari bahwa SAYA PALING TAMPAN SEPLANET!!! Parah. Oke konsentrasi. Saya mau bilang Saya sadar bahwa sebaik apapun kita di mata sendiri, pasti akan berbeda di pandangan orang lain. Istilah kerennya yaitu tua2 keladi #lho?

     Komen pertama yang Saya dapet, yaitu dibilang tulisannya mirip2 ato wannabenya si blogger yang uda terkenal di Indonesia itu. Kita samarkan aja namanya menjadi Raditya Dika. Knapa Saya samarkan? Ya ga enak aja, sapa tau nanti dia baca blog Saya, trus iri dengan ketampanan Saya? Trus dia memutuskan bunuh diri dengan cara harajuku? (Harajuku: bunuh diri ala samurai jepang) Jangan sampe. Critanya Saya cuman mau klarifikasi ni. Sedari jaman SMA dulu (sekitar taun 2005), tulisan Saya emang udah kayak gini modelnya. Saya namakan model tulisan Saya 'Antimaliarsa.' (Maliarsa adalah nama guru bahasa indonesia Saya). Saya melepaskan diri dari belenggu titik dan koma serta tutur2 yang terdengar SASTRA BANGET!!! Lalu Saya bakar sekolah beserta isinya dan menyerahkan diri ke polisi. Ngaco.

     Komen berikutnya sangat standar. Yaitu TENGAL!!! Sebenernya menurut kamus Saya, kata tengal itu sangat ambigu. Mungkin saja yang dimaksud oleh si pengkomen adalah tengal secara harfiah atau, tengal!! tapi dalam hatinya kayak gini 'AMPUUUN, MAN ANGGA GANTENG BEUUUD, bibirku kelu ketika mau bilang dia ganteng. Aku bilang tengal aja deh.' See? ambigu banget kan?

     Saya orangnya sangat menerima keberagaman di dunia ini. Maka ketika salah satu pembaca memberikan komentar kecup basah, Saya yakin dia adalah seorang penyuka sesama jenis. For me, its totally acceptable, bro. Tapi untuk jaga2 aja, would you GTFO!!!!! 

     Komen berikutnya seperti, lucu, meleng (hampir kurang waras), hancur dll. Tapi komen yang sangat bombastis menurut saya adalah 'NGAKAK TINGKAT GALAKSI.' mungkin maksudnya ketawa yang luar biasa keras gitu. Tapi sistem penerimaan di otak Saya berkata lain. ngakak tingkat galaksi (NTG) ini lebih terdengar seperti senjata biologis bagi Saya. Knapa? Gini. Pihak Nasa memiliki sebuah difisi khusus yang menyelidiki tentang keberadaan makhluk asing. Nah, menurut Saya, mereka pasti juga melakukan penelitian antisipatif dan berupaya menemukan senjata yang canggih, agar aman ketika tiba2 makhluk asing menyerang. Bagi yang memiliki kemampuan NTG, pasti mendapat pekerjaan dengan honor tingkat galaksi pula di NASA. Kamu akan diluncurkan ke suatu orbit bintang, kemudian keluarkan jurus NTG. Semua makhluk asing bakalan tewas karena belum sempat nutup kuping (lagi cebok), mereka uda kena serang duluan. Kamu adalah pahlawan tingkat galaksi. Tapi sepertinya NASA ga bakalan jemput kamu lagi ke luar angkasa. Knapa? Kemampuan kamu itu membahayakan. Coba bayangkan pas kamu lagi baca ocehan Saya, tiba2 jurus NTG kamu keluar.HUAOAOUHAO..AO..AO. zeppp!! SEMUA MANUSIA ENYAH SEKETIKA!!!! Serem.
   
     Well, semua masukan dan komentar itu Saya sangat apresiasi setinggi langit. Karena prinsip Saya, manusia yang tidak dapat menerima kritik itu adalah manusia yang tidak suka makan krupuk. Kok gitu? Ya anggap aja gitu. Tapi mari Saya beri analogi yang sangat sederhana. Misalnya, kalo Saya gagal ngeblog, apakah Saya harus segera berubah menjadi individu lain? mari samarkan nama individu itu menjadi Andika Kangen Band (oke, Saya emang berponi. Tapi masa harus make poni kaya dia juga?? GAK!!). Contoh lain, ketika orang menganggap dan menyarankan SMASH untuk lebih baik menjadi  cheer leader aja, trus yang jadi boy band siapa? KAMU???!!! Ketika kamu belum melihat hasil di suatu bidang yang baru kamu tekuni, janganlah segera putus asa dan memutuskan segera berubah menjadi individu lain lagi. Terima semua saran, abaikan komentar yang ga penting, keep the good work, finally ketika semuanya telah membuahkan hasil yang memuaskan, TERTAWALAH.

Nb;
1. Efek kata dengan total kapital itu dimaksudkan memberi efek yang shocking,bombastis,dan luar biasa.
2. Farah queen kali ini ga ikut dalam cerita, karena saya mencoba lebih go internasional (trus ,ANDIKA KANGEN BAND ITU EMANGNYA BINTANG HOLYWOOD????!!!).
3. Agar memperoleh korelasi yang baik dan jalur cerita yang nikmat, ada baiknya baca juga postingan saya sebelumnya.
4. Hampir semuanya dari tulisan Saya ini adalah benar adanya. kecuali tentang Paris Hilton dan Lawarngitis.
5. Saya Mario Teguh #eh??!! Saya Man Angga, sampai jumpa di ocehan Saya berikutnya. :) 
    

36 komentar:

  1. mencereeeeet....buduh wee...
    gini akibat diare blunder ke otak ya man? asli ngakak!
    bagus tulisanmu ngalir....kocak!
    keep writing nae yaaa ditunggu hiburan lisannya..hehehe
    eiyaa met galungan yaa buat nyoman, nosstress family dan cemuaaanyaaah ya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Kamu perlu new diatab.
      2. Kadek...coba kamu bayangkan fase DIARE BLUNDER KE OTAK???!!! Apa kamu pikir ini sepak bola? Apa kamu pikir SAYA TAMPAN? trimakasi.
      begini kadek..mungkin Saya tidak pintar di dunia kedokteran. Tapi mengalirnya diare ke otak itu sepertinya LUAR BIASA MENGERIKAN. Tampaknya Kadek pernah mengalaminya.
      3. Slamat merainan juga Ibu kadek....kik

      Hapus
    2. parah,,kok malah cang ane kene bien,,kriiiuk kriuuuk...
      *kamplong*
      nyoman buduh, laporin jikgung boni aaahhh xP

      Hapus
    3. jikgung boni?? Dia semacam anggota preman yang gemar makan bulung boni atau rujak boni gitu?

      Hapus
  2. Pertama diseret man angga lwt twitter. Nyampe sini diseret dengan isi blognya yang 'inspiratif' :)) . Ne mare nyoman. Tetap diteruskan (ngocehnya bukan bakar rumahnya) agar kami semua makin terinspirasi (dgn blognya bukan andhika kangen bandnya). Rahajeng Galungan lan Kuningannya. Ayo! Buat tulisan lagi man! *pecut + tetesin lilin #eh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yudha yo, trimaksi sudah mampir

      Nb; Saya sangat paham bagian scene yg berisi *pecut+tetesin lilin itu. Tapi kurangi nak..itu kurang baik.

      #coba tonton scenenya tory lane

      Hapus
  3. permisi,, toilet disebelah mana yaah ??? *eeehh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini2 mbak.....*pasang hidden cam*

      Hapus
    2. *mau buang ingus neehh*
      eehh aa' man angga 3, cba liat2 blog saya juga donk.. sesama peluma harus saling mendahului mendukung donk.. :p

      Hapus
    3. Saya mau tanya mbak.
      Hari itu hujan, tapi yang jatoh bukan hujan. tapi mbak udah basah???
      Saya sedikit penasaran. basah karna apa ya?
      mungkin produksi ingus mbak berlebihan???

      Hapus
    4. nah, baru aja saya mau tanya.. terus kalo situ tanya sama saya, saya tanya sama sapa??
      eeh itu puisi galau.. yang laen nae dibaca!!!
      awas ndak di baca, saya obrak abrik kamar saya!!! #eehh

      Hapus
    5. ia mbak'e..udah dibaca....mana miknya sekali??

      Hapus
  4. postingan ini dapat menyebabkan KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN JANIN :p . like banget bagian antimaliarsa (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo bro sugie....Apa kabar? Saya cuman mau mengajukan satu pertanyaan.

      EMANGNYA TULISAN SAYA MENGANDUNG NIKOTIN??????!!!!!

      Hapus
    2. tulisanmu mengandung candu Pak Man, akibatnya aku jadi kecanduan & tak sabar menunggu posting selanjutnya :D

      Hapus
    3. Apa ini semacam konspirasi dari keluarga wardana??

      Hapus
  5. Ok, kampret.
    Standup comedy, yuk?
    *seret @saktisoe @commaditya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. I prefer sitdown comedy. Bukannya gimana. tapi kata standup comedy terdengar sangat porno di telinga saya. Stand=berdiri, up=naik, sesuatu yang berdiri naik perlahan itu kan...#eh, dikomedikan pula? dipertontonkan ke orang banyak gitu? trus diketawain orang2 gitu? apa ga ada tontonan lain? APA KAMU SUDAH GILA????!!!

      Hapus
    2. crooot....
      gelem i nyoman nok parah.. *ngakakKayang* xD

      Hapus
    3. *Saya butuh 10 hari untuk meresapi reply-an si Nyoman*

      Hapus
    4. ( * ) sebuah kapal di danau batur dipandang dari lakeview

      Hapus
  6. tulisanmu ini mengandung 1% ke'LUWUNG'an dan 99% ke'LUCU'an yang bisa menyebabkan orang2 ketagihan/kecanduan untuk membaca tulisan ini dan harus segera direhabilitasi...

    sekian dan terima kasih *balik kanan* *nabrak tembok* *bubar*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertiny bung ini mengasumsikan tulisan saya tak ubahnya seperti narkotika.
      Nabrak tembok adalah result yang wajar ketika anda 'fly'.
      dan jika boleh saya menyimpulkan, yang anda maksud bubar itu adalah, hancurnya konstruksi gigi anda hingga pada tahap yang tak dapat tertolong lagi.

      Hapus
  7. Wadduhh .
    Komenan saya kok paling banyak pembahasan'a ?! *Wajah memerah*
    Mengandung khayalan 70% .
    :D

    Terpojok sama kata "Antimaliarsa" . *Mata terbelalak*
    Jadi inget Tri Disiplin'a Pak Mali .
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ingat nak, semua pengunjung blog saya ini saya umpamakan sebagai artis, dan Saya seorang paparazi. mari saya beri analogi. Cuman sebuah bulu mata atau sekedar statemen dari seorang artis, mari kita samarkan namanya menjadi syahrini, bisa menjadi pemberitaan yang luar biasa. Dan statemen anda tentang NTG (ngakak tingkat galaksi), menurut saya lebih layak menjadi sebuah berita daripada sekedar bulu mata.

      Hapus
  8. aku terharu, ternyata ada petuah bijak di tulisan penuh candacandu ini #eeaaaaa

    BalasHapus
  9. dah mampir..mana lawar babinya...tok..tok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sodara/i ini sepertinya kurang up to date dalam dunia perlawaran. sudah coba lawar kambing?? hang out mannnn

      Hapus
  10. slm kenal man angga.
    kata yg paling unik >> Lawarngitis. dan tampaknya akan terjadi setiap 6 bln sekali :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal bro putu. Ijinkan saya ingin berbagi sesuatu. Tiap 6 bulan, tepatnya galungan. selalu dinyatakan bahwa hari itu adalah kemenangan dharma atas adharma. Tapi mari kita pikir. Siapa lembaga pengawas pertarungan antara dharma melawan adharma tersebut?? dan apakah kini masih dharma yang menang? atau apakah dharma menang hanya 6 bulan sekali?? menurut saya dharma harus berguru pada chris john yang ga pernah kalah. Terimakasi sudah mampir.

      Hapus
  11. Tulisan ini, KAMU BANGET Pak Man!!!!
    HORRREEEEEE... Selamat ya buat terbitnya blog baru ini :)

    Saya suka sekali dengan istilah 'Lawarngitis', mantabs betul tuh invention abad ini!

    Dan pada kalimat,
    "Trus dia memutuskan bunuh diri dengan cara harajuku?"
    Berarti melakukan bunuh diri dengan memakai baju yang warnanya saling tabrak, wig ngejreng, serta make up yang heboh dong :)
    Kayaknya eh kayaknya, kamu salah tulis deh Pak Man, harusnya harakanan, eh... harakiri ding :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepulng dari studiku ke jepang...persisnya di university of history di tokyo, aku baru mempelajari dan menemukan fakta bahwa ternyata terjadi cross meaning antara harajuku dan harkiri mbak.
      Ceritanya waktu jaman samurai dulu, sudah ditemukan harakiri (sekarang disebut harajuku), Nah karena tidak diterima oleh para samurai, si penemu harakiri ini melakukan harajuku (sekarang disebut harakiri). Ketika mayatnya ditemukan, dia menulis sebuah wasiat yang berisi tentang harajuku dan harakiri. Tetapi karena aliran harakirinya (harajuku) terlalu ekstrim, ketika menulis wasiat, dia mempertahankan model rambutnya yang secara total menutupi mata. Jadi tulisannya ngaco. Kurang lebih begitulah asal-usulnya mbak.

      Hapus
  12. ...Zzzzz... Zzzz... ZZZzz... *ngantuk abis makan krupuk ambigu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pernah meneliti seseorang yang sangat cepat ngantuk setelah makan. Dan salah satu resultnya adalah, mereka tidur dengan posisi tengkurap utuh. yaitu mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Salah satu efek yang sangat terlihat adalah, hidung yang lebih mirip pengulekan/ BATU PENGULIGAN.

      Hapus
  13. This information is very helpful thank me :D :D

    visit back my website ^_^
    biro jasa stnk
    biro jasa sim
    biro jasa bpkb
    biro jasa perizinan

    BalasHapus