Selasa, 06 Maret 2012

Le Journe Du Liebe


Cinta Siti Gibernau   


     Aooo semua. Setelah beribu2 ngkik yang saya lewati, akhirnya saya mampu lagi untuk memuntahkan kumpulan huruf2 yang membentuk kalimat2. Tersusun indah menjadi sebuah cerita yang bersinergi, bersinkronisasi, berkorelasi, bermitosis #eh?   Lumayan lama juga kayaknya Saya ga ngoceh lagi ya?? Well, soalnya menulis itu bagaikan sebuah perkenalan. Kalo awalnya udah lancar, maka ngobrol berikutnya pasti enak. Tapi, kalo awalnya uda ngadat, wuih, berikutnya bukan ngobrol. TAPI BUNUH-BUNUHAN.

     Beberapa minggu belakangan ini banyak peristiwa yang terjadi. Mulai dari kriminal, terdakwa kasus suap yang kekeh bilang ga pake blekbery, sampe munculnya polisi ganteng. Apa yang terjadi di negri ini ya?? KNAPA MUSISI GANTENG KAYAK SAYA GA DILIPUT???? Aneh.


     Baiklah. Semua berita2 yang ada mungkin memang seru dan juga memberi sedikit penyegaran pada system kerja otak kita, yang mungkin kalo otak bisa ngomong, dia bakalan ngomong gini, ‘Tobat woi bos!! Kok tiap hari ane dipake mikir yang ruet2 mulu. Puter film terbarunya Tori black dong. Biar seger nih’ #eh..itu otak Saya kali yak?? Ihik.  Dan kini ijinkan Saya menambah sedikit warna ke otak kamu2 sekalian. WARNA BUREM!!

      Lagi2 kali ini Saya mau membagi pengalaman cinta Saya. Emang yang namanya jatuh cinta itu selalu menyenangkan. Bener ga?? Pasti bener. Sebuah kisah dimulai pada saat upacara bendera. Pak Tantra (kepsek sisma saat itu) sedang ngoceh di tengah lapangan. Topik yang selalu diulang2 tiap upacara, yaitu tentang anak2 sekolahan yang kongkow2 sambil genjrang genjreng ga karuan. ‘LEBIH BAIK BLAJAR NYULING (main seruling) SANA NAK!!’ Gitu tuh dia ngocehnya. Di tengah gaung pidato rutin itu, berdirilah seorang pemuda tampan, tinggi, putih, rupawan. Dan…..ITU BUKAN SAYA. Saya berdiri di sampingnya. Hehehe. Ketika itu Saya berada di tengah barisan XI IPS 2, dan kebetulan sekali barisan kami bersebelahan dengan kelas XI IPA 5. ‘eh cowok, maju dikit dong’ begitu monolog seorang cewe ke Saya. Ternyata ni cewe bermaksud berlindung dari panesnya matahari. Saya jadi mikir kan, wih ga sopan ni cewe, emangya tampang Saya mirip payung?? Selain itu, apakah cewek ini sejenis drakula ato vampire yang takut matahari??? Tapi pikiran Saya segera bubar jalan, begitu Saya noleh trus ngeliat ni cewek. WUIIIIIIHHHHHHHHHHHH, manis banget bos. Rambut panjang, kulit sedikit gelap, dan bodi sangat mumpuni. Kalo jaman SMA dulu Saya dan temen2 mengistilahkan cewe kayak gini dengan kata “NGEBOG” Menyadari itu Saya segera maju dan dengan GENTLEMEN melindungi dia dari sinar matahari. Saya yang ketika itu mudah jatuh cinta, tentu saja, JATUH CINTA. 

     Semenjak hari itu Saya aktif mencari informasi tentang si cewek yang takut matahari. Kebetulan ada temen Saya yang juga sekelas sama tuw cewek, namanya kocet. Jelek kan namanya?? Menyesuaikan tampang nih. Na, critanya pas nongkrong2 sama Kocet, Saya selalu mengorek2 informasi tentang identitas tu cewe. Namanya Widya, tinggal di daerah padang sambian, dan yang terpenting, BLUM PUNYA COWOK alias single. SIP, nomer hapenya juga uda Saya dapet. Sejurus kemudian, segera Saya SMS. Semua sms berhasil nyambung, dibales dengan sempurna. Tentu Saya sangat seneng SAMPE LARI TELANJANG DARI DENPASAR KE BANYUWANGI!!! SABLENG. Tapi keesokan harinya Kocet mendatangi Saya dan menyampaikan sesuatu, ‘Ngga, Widya nanya nomer hapemu tu katanya yang mana yang bener?? Kok ganti2 terus?? JEGERRR. Saya bukannya sok gitu suka ganti2 nomer hape. TAPI EMANG SAYA GA PUNYA HAPE!! 

      Yap, begitulah, jadi siang hari Saya minjem hape temen deket rumah, dan malemnya minjem hape temen2 tongkrongan. Ga modal kan?? Ga apa kali, yg penting kan usaha. Karena kesusahan dalam pinjam meminjam hape itu, akhirnya Saya gunakan telpon rumah. Nelponnya pun sering sembunyi2, soalnya malu kalo ketauan nelfon cewek.  Ahirrrrrr!!! Komunikasi berjalan lancar, sampai pada suatu hari si Widya Ngebog ditemenin kocet mendatangi Saya yang lagi duduk2 di lapangan basket. Kedatangan Widya disambut riuh temen2 Saya. ‘kuuuuks, aitttttttt, aittttt, kirrrrrr’ kurang lebih kayak gitu tuh mreka. Kayak lutung kurang pisang. Tujuan Widya mencari Saya ternyata mau minta bantuan untuk bikin pidato Bahasa Bali.

      Tanpa basa yang basi, permintaan dari Widya segera Saya sanggupin dengan segenap jiwa. Gimana enggak, Saya mikir inilah peluang emas sekali seumur hidup, dimana Saya punya kesempatan buat memperlihatkan kemampuan akademis, sekaligus menjadi jalan untuk menjala hati si Widya. Ihik. 

        Selama tiga hari penuh Saya berkonsentrasi untuk membuat empat halaman Folio pidato Bahasa Bali, dengan ditulis tangan. Expert2 yang membantu Saya ketika itu adalah almarhum bapak Saya dan juga Guru Bahasa Bali di SISMA, Saya lupa namanya..ehehehe.

       Tugas itu beres, Saya dan Widya janjian di aula sekolah buat serah terima. Widya menghampiri dengan senyumnya yang bisa bikin gula darah meningkat tiba2. Mirip2 sama roti canai Buk nana. Senyum Widya merupakan bayaran yang ga terhingga buat Saya. Saya jadi semakin Pede buat ngedeketin dia. Bahkan berencana nembak, dan niat suci ini didukung keras oleh semua temen2 sekelas. 

      Pada suatu hari, seperti biasa temen2 Saya yang gila2 (mereka lebih gila daripada Saya) menjalankan sebuah permainan yang sedang ngetop di kelas Saya, yaitu DO MI KA DO. Dimainkan dengan cara duduk melingkar, dan ketika menyanyikan DO MI KA DO, telapak tangan lanjut beradu dengan berentetan, hingga lagu berhenti. Bedanya dengan permainan versi anak SD yang hukumannya dengan menyebutkan nama buah, hewan atau benda2, DO MI KA DO versi begundal ini menghukum dimana korbannya harus menuruti apapun perintah dari anggota pemain yang selamat. Hal ini lebih mirip JACKASS. Saya kasi contohnya. Temen Saya yang jadi korban ketika itu adalah Ryon, dan hukuman yang dia terima adalah, harus mencari anak kelas X yang namanya Siti. Belum cukup, semua itu harus saat jam pelajaran. Belum cukup lagi, yang harus dicari itu adalah SITI GIBERNAU. Alhasil, Ryon menjalankan tugasnya. Mulai dari dari X1 hingga kelas X9, dia mengetuk satu persatu kelas, meminta ijin kepada guru yang mengajar, untuk menemukan Siti. Klimaks terjadi di kelas X9. 

Ryon :’permisi Pak, Saya nyari Siti’

Pak Guru : ‘oh ya! Siti, kamu dicari, silahkan’

      Ternyata beneran ada yang namanya Siti coy. Bhahahahahahahahak. Sitipun menuju pintu menemui Ryon. Dan dialog berlanjut.

Ryon : ‘permisi pak, Saya bukan nyari Siti yang ini’

Pak Guru : ‘lah?? Trus kamu sebenernya nyari Siti siapa??’

Ryon : Saya nyari Siti….GIBERNAU pak!!!!!!



       BHUHAHAHAHAHAHAHA…tawa riuh temen2 sekelas Saya dari luar kelas X, sembari segera kabur kembali ke markas. Sang Siti, Pak Guru nahas, dan seluruh kelas X9 cuman bisa terbengong2 bego.
Permainan ini selalu berlangsung tiap ada waktu senggang, dan bisa memakan puluhan korban tiap Harinya.

     Setiap pelaku pasti akan menjadi korban. Begitulah kira2 permainan ini, dan tentu saja karena Saya adalah seorang pelaku, maka tiba juga giliran Saya menjadi korban. Dengan sangat licik, teman2, tepatnya iblis2 itu menghukum Saya. Hukumannya adalah, menyatakan cinta ke Widya saat itu juga, ketika jam pelajaran. PARAH!!! Sungguh nahas nasib Saya ketika itu. Guru yang mengajar di kelas Widya pada jam itu adalah PAK TOKICHI. Ini adalah guru seni yang menakutkan. Ia terkenal killer dan tampangnya yang juga seni, sangat merepresentasikan actionnya. 

     Semua temen2 berkumpul dan bersembunyi menyaksikan dari jauh, dan ada yang bertugas merekam dengan kamera hape dari dekat. Langkah Saya sangat berat menuju kelas Widya, namun akhirnya tiba juga Saya di pintu, dan segera bertatap muka dengan Tokichi.

Saya : ‘Perrr……..’

Tokichi : ’ Apa!! Cari apa kamu??’

Saya : ‘Mm..ma..mau cari Widya pak’

Tokichi : ‘Perlu apa kamu??’

Saya : ‘Mmmm..mmmm *mikir*..ngasi buku pak’

Tokichi : ‘Sana panggil sendiri’

      Dengan segera saya panggil Widya, Muka Saya udah kayak keripik MAK ICI level 100, gemeter, ngos2an, plus malu yang luar biasa.

Widya : ‘ada apa Ngga??’

Saya : ‘Wid aku suka sama kamu kamu gimana???’ (ga pake koma, soalnya uda ngos2an level 10)

Widya : ‘Waduh, gimana ya Ngga, kalo jawabannya besok pas pulang sekolah aja gmana??’

      Saya segera menyanggupi, pamit dengan Pak Tokichi, dan lari kembali ke kelas. Iblis2 ngakak puas. KAMPRETTTTTT!!!!!

      Sepanjang sisa hari, pikiran Saya uda kemana2. Ga konsen belajar, mpe dirumah juga Saya sampe ga doyan makan. Soalnya dimasakin Teri melulu. Singkat cerita, saat yang ditunggu2 tiba. Saya menunggu kemunculan Widya di parkiran sekolah saat usai jam pelajaran. Widyapun tiba.

Saya : ‘gmana wid??’

Widya : ‘Gini Ngga, aku ga bisa, soalnya aku suka sama cowok lain’

      DUNIA GEMETAR, GEMPA BUMI, BANJIR BANDANG, MONYET2 PADA KABUR DARI HUTAN, DAN ASIA CARRERA JADI DAGANG JAMU!!!!!! Selepas Widya pergi, tersisalah Saya yang lagi2 kacau karna cinta. Saya ga bisa berhenti bengong duduk di motor, sampai Saya sadar ternyata sekolah uda sepi. Hari itu Saya jadi kayak orang sakit. Sampe2 temen2 pada jengukin Saya yang lagi patah hati. Penderitaan ini ga berhenti disitu. Hari2 berikutnya diwarnai dengan sosok Widya yang selalu bersama seorang pria. Hati ini terasa diratakan dengan mobil penggilas aspal.

      Tapi bukan Man Angga namanya kalau tidak mampu bangkit dengan cepat (CIEEEEEH) Ditengah kekalahan dalam cinta, Saya berusaha mencari hikmah yang pasti selalu disisakan oleh sebuah peristiwa. Bahwa ga ada perjuangan yang sia2, karna berjuang adalah berpengalaman, dimana pengalaman adalah bekal yang dasyat demi menghadapi tantangan berikutnya. Dan Saya berusaha turut berbahagia untuk Widya, memilih lelaki yang tentunya dirasa jauh lebih baik daripada Saya, baik dari segi tampang, maupun hati. 

       Anyway Saya dan Widya bertemu kembali ketika awal kuliah, kami berteman, dan cukup bahagia hati ini saat suatu ketika memperoleh kesempatan menggandeng widya dengan motor butut Saya, meskipun hanya sebagai teman. Bahagia itu sederhana, dan bahagia bukan tentang memiliki, tapi menikmati.

     Spesial thanks buat almarhum bapak, yang secara tidak sadar sempat membantu perjuangan cinta anaknya ini. Saya Man Angga, sampai jumpa di perasaan dan panggung Saya yang lain ;)

4 komentar:

  1. asek banget, pak tokichi tu yg mana ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. guru seni rupa to gik?? masa ga tau?? ato jangan2 uda pensiun??

      Hapus
  2. Saya curiga..
    Jangan-jangan man angga jongkok dipojokan kamar mandi dengan kondisi basah kuyup dengan baju SMAnya, menangis meratapi kekalahannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah...diagnosa saya, bro ini benar2 SINETRON HOLIC, Pasti suka nnton sinetron sama ibuknya ya??

      Hapus