Senin, 11 Juni 2012

Who are/What is, MANR???

MANR'S  HISTORY



 

Disebuah bukit nan jauh, teletubies, bermain-main. LOST FOCUS!!!! maaf, itu scene dari cerita lain. ehm, baiklah. Perkenalkan nama Saya MANR. Saya adalah robot berbahan bakar batre, yang diprogram agar suka berkesenian, sedikit kritis, nakal dan jahil. Nakal dan jahil sebenarnya bukan program. Namun itu sifat turunan langsung yang Saya peroleh langsung dari sang kreator. 

Saya tercipta kurang lebih di hampir pertengahan tahun 2012. Saya adalah sebuah robot dua dimensi yang tercipta secara tak sengaja. Bukan berarti Saya bagaikan anak yang tidak diharapkan. Tapi ya tolong jangan anggap Saya seperti itu *nyengir*

Adakah yang bertanya nama MANR itu sebenarnya apa sih artinya?? Ok. Walaupun ga ada yang nanya, akan Saya jelaskan. Saya kan baik hati. MANR ditarik langsung dari nama kreator Saya, Man. 'r' diperoleh secara tidak sengaja, ketika sebuah kejadian yang sangat memilukan terjadi. AKUN BOS SAYA DIHACK!!!! Saya heran. Bos Saya ga ada terkenal2nya ato ga punya musuh gitu, kok ada yang tega menggitukan dia. Miris sekali.

Kembali ke MANR. Jadi karena peristiwa itu, bos Man membuat akun yang baru. entah apa alasan pemilihan 'r' sebagai ekor. Tiap Saya tanya, dia selalu berdusta. Pernah dengan sangat berambisi sekaligus memelas, Saya bertanya dengan bos Man. Bagaikan anak yang mencari jati diri orang tuanya, akhirnya Saya mendapat sedikit makna dari nama Saya. Magnifique Artificial Neurotic Robot.  

Kepanjangan yang sangat dipaksakan. Tapi entah mengapa Saya sedikit puas mendengar penjelasan dari bos Man. 'gini, MANR, pengertian namamu itu adalah, sebuah robot buatan yang hebat, namun memiliki syaraf layaknya manusia.' gitu kata bos Man. Jadi kalo kalian pernah nonton serial kartun Dragon Ball, ada episod dimana terdapat manusia buatan, yang diciptakan oleh dokter Gero. MANR mirib seperti itu. Walaupun tampang tidak mirib seperti ciptaan dokter Gero dari red ribbon, namun MANR tercipta dengan rasa kemanusiaan yang lebih tinggi. 

SUKSES. Ya. Sukses sudah bos Man membodohi Saya. Tapi Saya bahagia mengemban program dari bos Man. Yaitu, menjadi tumpahan ekspresi dari bos Saya yang kadang tidak tersampaikan dengan kata2. Atau juga akan tersampaikan, namun urung dikeluarkan. Sebab hal yang diungkapkan masi terlalu banyak dibalut emosi. Jadi dengan ditumpahkan ke diri Saya, semua akan menjadi lebih indah, jahil dan halus :)

Berikut ini beberapa tumpahan emosi bos Man, yang disampaikan melalui Saya, MANR


Penampakan perdana MANR, mengkritisi kinerja PLN
Ada yang jual TV yang ga isi sinetron? MANR tukar duit sekoper
Kadang hati sering bermusuhan dengan kita


Dan semoga MANR tetap bisa menyalurkan ide2 kreatifnya. Sampai jumpa dengan MANR di ocehan bos Man angga berikutnya :)

3 komentar:

  1. Hai manr salam kenal, yuk mainan sama akuh :D

    BalasHapus
  2. halo manr,, kalau udah ketemu tv tanpa sh*tnetron, kabari aku ya. mau beli juga :)

    BalasHapus